Apa yang diperoleh hari ini ?

Hari ini saya mendapatkan tugas dan skenario pembelajaran yang baru. Pembelajaran hari ini sungguh sangat menegangkan. Udah beberapa menit berlalu tapi masih bingung harus melakukan apa. Keterbatasan media (laptop) menghambat proses pembelajaran. Materi yang terbatas membuat pembagian tugas lama dan kurang efektif. Namun karena menajemen dan kerjasama yang bagus akhirnya tugas bisa selesai tepat waktu. Saya juga mendapatkan penawaran baru yaitu apabila bisa menyelesaikan tugas individu saat pertemuan kelima maka tidak perlu mengikuti UTS. Ini penawaran yang sangat menarik, namun banyak hal yang harus disiapkan dan dikerjakan.Dan untuk tugas minggu ini cukup menantang soalnya kita harus membuat proposal yang akan diajukan kepada sekolah yang kemarin kami observasi. Pokoknya hari ini menguras otak dan tenaga. Tapi tetap semangat ya teman-teman….!

Apa yang belum dipahami?

Yang belum saya pahami adalah bagaimana cara membuat tugas individu dan bagaimana bisa menyelesaikannya dalam waktu dua minggu. Selain itu awal pembelajaran saya sangat sulit memahami tugas yang harus dilakukan. Bahasa yang digunakan terlalu tinggi saya sulit memahaminya. Untuk tugas minggu ini juga sedikit kurang paham laporan yang dipost itu yang kayak gimana dan isinya apa saja.

Apa yang harus dilakukan?

            Saya harus lebih memahami setiap perintah yang diberikan oleh dosen. Banyak bertanya pada teman lain yang lebih tahu dan sudah mengerti. Menjaga komunikasi yang baik dan kerjasama dengan teman satu kelompok. Untuk tugas individu banyak hal yang harus saya pelajari dan siapkan. Jadi harus menyiapkan materi dan bahan-bahan yang akan digunkan untuk membuat tugas individu. Selaian itu saya juga harus membuat rancangan untuk tugas individu agar lebih terkonsep dan jelas. Dalam proses pembuatan tugas saya akan mencari banyak sumber untuk membantu saya. Banyak bertanya pada teman yang sudah bisa menggunakan makromedia. Dan selalu berusaha untuk menyelesaikan tugas tepat waktu dan maksimal.

Kekhawatiran

            Saya khawatir tidak bisa mengikuti pembelajaran dengan baik dan maksimal karena saya terkadang sulit menangkap perintah yang dimaksud. Saya juga khawatir tidak bisa menyelesaikan tugas individu tepat waktu dan tidak bisa maksimal. Takut tidak bisa mendapatkan nilai maksimal pada mata kuliah ini.

Harapan

            Semoga tugas bisa terselesaikan dengan baik dan maksimal. Bisa mengikuti pembelajaran dengan baik, dan tidak bingung lagi. Tugas individu bisa selesai tepat waktu dan maksimal. Sehingga tidak perlu ikut UTS. Bisa mendapatkan nilai yang maksimal dan memuaskan.

About dayukiranaa

Nama : Dayukirana Esthi Wening TTL : Gunungkidul, 11 Oktober 1992 Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan mengambil Prodi PGSD. Blog ini saya buat sebagai media dalam proses pembelajaran. Dari blog ini saya menemukan pembelajaran baru pengetahuan baru tentang IT. Semoga blog ini dapat bermanfaat bagi pembacanya. ” Berani mencoba akan memberikan pengalaman dan pengetahuan baru” dan blog inilah salah satu hasil coba-coba saya….. : )

Tinggalkan Balasan

